Pelepasan Mahasiswa Magang Perbankan IAIN Ambon di BMH

Sebanyak 10 mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Ambon tuntas menjalankan tugas magang selama sebulan, 30 Agustus hingga 30 September 2021 di BMH Maluku.

Ketua Laznas Baitul Maal Hidayatullah Maluku, Supriyanto mengatakan suatu kebanggaan menerima dan melepaskan mahasiswa magang perbankan dan badan usaha yang selama sebulan lamanya berkutat, mengenal dan mengaplikasikan sistim dan manajemen sebagai amil zakat.

“Merupakan pengalaman luar biasa dan ini jadi pertama kali bisa bekerjasama dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan di bumi Maluku. Khususnya mengenalkan peran lembaga zakat yang bertugas menerima, mengelola dan menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah,” terangnya.

Supriyanto juga mengatakan pada pelepasan ini BMH Maluku memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada lima mahasiswa peserta terbaik.

Dosen Pembimbing Lapangan, Hasan menyebutkan, ia mewakili fakultas sangat berterima kasih kepada BMH Maluku yang turut andik dalam pembinaan kepada mahasiswa.

“Terima kasih dari kami Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam IAIN Ambon, semoga setelah penarikan ini, mahasiswa lebih mengenal dan tahu arah tujuan Laznas,” jelasnya.

Isrun Fatsey, Mahasiswa terbaik dan juga penerima bantuan pendidikan senang dan bahagia dengan pengalaman dan apresiasi dari BMH.

“Magang ini membuka wawasan dan hal yang berbeda bagian kami mahasiswa magang serta peran dan fungsi Laznas Baitul Maal Hidayatullah, serta fungsi Amil, serta menambahnya pengetahuan terkait zakat, infak, dan sedekah,” tuturnya.

“Insha Allah ini menjadi bekal bagi kami untuk kembali ke kampus,” sambung mahasiswa lainnya, Isrun.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *