Pelatihan Sekolah Ibu Hebat Sidoarjo

Laznas BMH gelar pelatihan UMKM binaan dengan model BMC (Busness Model Canvas) Class untuk dalam program ibu hebat di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Tidak hanya pelatihan, peserta yang mayoritas dari kalangan ibu hebat, yakni mereka yang single parent penuh perjuangan menghidupi keluarga,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim belum lama ini.

“Mayoritas peserta adalah para pedagang kecil dengan kondisi ekonomi yang membutuhkan uluran tangan kita semua, serta terdapat keluarga penyandang disabilitas mental,” imbuh Muslim.

Dengan Pelatihan ini diharapkan pelaku usaha binaan BMH lebih kreatif, inovatif dengan cara pemasaran kekinian, sehingga produk yang dijual dapat diterima oleh masyarakat.

Salah satu peserta yaitu Ibu Endah, seorang pedagang nasi bungkus dengan kapasitas produksi 20-30 Bungkus dan penjualan melalui penitipan ke warung-warung menyampaikan rasa gembiranya bisa ikut pelatihan ini.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, usaha makin lancar dan berkembang, karena juga mendapat bantuan gerobak berkah dari BMH. Semoga hadirnya pelatihan ini membangkitkan ekonomi kaum dhuafa ditengah pandemi yang belum usai,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *