Pelatihan Ibu Hebat Sidoarjo Dorong Optimalkan Digital Marketing

Musibah berupa wabah pandemi hingga kini belum memberikan tanda-tanda akan pergi. Namun, semangat hidup harus terus terpatri dalam diri agar tetap bisa berdaya dan terhindar dari meminta-minta.

“Alhamdulillah ini menjadi spirit hidup binaan BMH yang tergabung dalam program Ibu Hebat. Terlebih di tengah pandemi beragam program pemberdayaan tetap dijalankan, di antaranya melalui pemberdayaan ekonomi berupa pelatihan pengolahan bahan baku menjadi produk bernilai dan berkualitas, seperti yang digelar akhir September lalu di Hall Graha Berkah Sidoarjo,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur Imam Muslim.

Dalam kesempatan pelatihan yang tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan itu hadir sebagai narasumber Bunda Sugiarti yang merupakan owner dari Gerai Kuliner Giarti dari Surabaya.

Wanita murah senyum itu menjelaskan bagaimana dirinya berubah menyiasati pemasaran dari kondisi biasa ke tengah masa dunia dihantam pandemi.

“Awalnya, saat dunia biasa-biasa saja, kita gunakan metode direct selling. Tapi kala pandemi terjadi, digital marketing pun telah kami lakukan dengan sangat baik, di antaranya melalui media sosial,” jelasnya.

Pada puncaknya para peserta program ibu hebat mendapat pelatihan langsung berupa pembuatan kue, seperti risol, coklat pisang, dan burger.

Melalui program ini diharapkan mendorong mustahik binaan BMH Khususnya ibu – ibu yang memiliki ketrampilan bisa berdaya disaat pandemi Covid-19.

“Selain di Sidoarjo, program ini juga telah dijalankan sebelumnya di Mojokerto, Pasuruan dan Malang,” tutup Muslim.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *