Peduli Semeru dengan Galang Dana On The Road

Di antara hikmah dari musibah adalah kebaikan yang datang menyusul. Dalam hal ini kebaikan itu juga mewujud dalam bentuk kepedulian generasi muda.

“Alhamdulillah gerakan kepedulian terus bergerak untuk membantu warga terdampak erupsi Semeru. BMH, Pos Da’i, Pemuda Hidayatullah, SAR Hidayatullah, bahkan para santri Al Burhan dan Yayasan Al Burhan terjun langsung ikut serta dalam aksi galang dana on the road di sekitaran Jalan Setiabudi, Tembalang Kota Semarang,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jateng, Yusran Yauma (9/12).

Dijadwalkan agenda ini akan berlangsung selama dua hari sampai Ahad (hari ini).

Santri Al Burhan yang ikut turun ke jalan melakukan aksi peduli ini merasa bahagia dengan apa yang bisa ia kontribusikan untuk membantu sesama.

“Senang bisa berpartisipasi menjadi wasilah kebaikan umat. Satu Rupiah yang diamanahkan lewat dus-dus yang kami edar, Insyaallah akan jadi saksi bagi pribadi, umat dan lembaga di yaumil akhir. Semoga ini menjadi salah satu pemberat amal kebajikan nantinya.” tutur Rosyid.

Sebagai informasi hingga saat evakuasi dari Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah sudah berada di 3 Posko berbeda di Lumajang. Mereka terus bergerak menyalurkan kebaikan umat secara langsung kepada para warga terdampak.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.