Peduli Semeru DEMA Batam Serahkan Hasil Galang Dana Masyarakat ke BMH

Sebagai bentuk empati atas erupsi Gunung Semeru, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyyah Putri Batam melakukan penggalangan dana di berbagai titik di Batam untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang beberapa waktu lalu.

“Kami dari DEMA STIT Putri Hidayatullah Batam melakukan aksi galang dana untuk meringankan beban korban bencana Erupsi Gunung Semeru, Lumajang. Langkah ini penting bagi kami untuk ikut hadir dalam beragam kondisi masyarakat, terutama yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” ungkap Ketua DEMA, Yumna.

Dalam kesempatan di tengah aksi, Yumna juga mengungkapkan bahwa digelarnya aksi tersebut juga sebagai upaya menumbuhkan jiwa solidaritas dan empati, selain sebagai sarana para mahasiswa mengeksplorasi potensi yang dimiliki dengan terjun langsung ke lapangan.

“Kami berterimakasih sekaligus memberi apresiasi kepada masyarakat Batam yang bersedia mengulurkan tangan membantu saudara kita yang tertimpa bencana, alhamdulillah hasil aksi galang dana yang kami adakan selama dua hari kemarin dapat terkumpul sebanyak Rp. 22.499.300,00.” urai Koordinator Lapangan, Desi.

Manajer Marketing BMH Kepri, Saidina Muhammad yang menerima dana tersebut mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas kegiatan solidaritas kemanusiaan yang diadakan DEMA STIT Putri.

“Alhamdulillah, saya mewakili tim BMH Kepri mengucapkan rasa bangga dan ribuan terima kasih atas amanah dana yang diberikan kepada BMH kepri, Semoga Allah berikan kemudahan kepada DEMA STIT Putri dalam setiap aktivitasnya, dan dibalas oleh Allah Ta’ala, dengan sebaik-baik balasan,” tuturnya.

Di penghujung penyerahan dana hasil aksi penggalangan dana, pihak DEMA STIT menitip harapan dan doa.

“Semoga dengan donasi ini para korban terdampak erupsi dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka,” tutup Yumna.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.