Peduli Rohingya SD Integral Hidayatullah Kendari Galang Dana

Semangat para santri SD Integral Hidayatullah Kendari usai galang dana untuk Rohingya

Puluhan siswa SD Integral Hidayatullah Kendari berkumpul di masjid, usai menunaikan shalat Dhuha guna mengadakan penggalangan dana untuk Rohingya.

Kegiatan penggalangan dana yang diinisiasi oleh BMH Sultra dan Sekolah Integral Hidayatullah Kendari ini berlangsung pada Senin, 11 september 2017 di komplek Pesantren Hidayatullah Kendari di Anduonohu.

“Anak-anak tampak semangat dan berebut memasukkan uangnya ke kotak yang dibawa oleh relawan yang memakai kostum badut ‘Yahya’ BMH,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah.

“Mari kita serahkan uang saku yang kita bawa saat ini  untuk membantu saudara kita di Rohingya. Sedikit apapun yang bisa kita berikan akan sangat bermanfaat bagi mereka dan kita tunjukkan pada mereka bahwa kita peduli,” tegas Kepala sekolah integral Hidayatullah, Masrokan, S.Pd.I di hadapan seluruh santrinya.

Dalam penggalangan tersebut terkumpul donasi sebanyak Rp. 1.965.000. Dan diserahkan penyalurannya melalui BMH.

Saat ini BMH telah berhasil mengumpulkan dana untuk Rohingya sebanyak Rp. 11.342.400, yang berasal dari sekolah, masjid, lampu merah dan Lippo Plaza.

Sebagaimana kita ketahui saudara-saudara kita di Rohingya terusir dari kampung halamannya karena kekejaman Rezim Militer Myanmar.

Mereka lari menyelamatkan diri menuju Bangladesh, mereka tinggal di kamp-kamp pengungsian yang memprihatinkan, mereka saat ini sangat membutuhkan makanan, selimut, pakaian dan obat obatan, bahkan perlindungan secara menyeluruh.*/Herim

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *