Peduli Palu Donggala, Syabab Hidayatullah Jateng Gelar Aksi Galang Dana

Kondisi yang begitu memprihatinkan pasca bencana gempa bumi dan tsunami di Palu telah menjadikan relawan di garis depan banyak menemui kesulitan dalam menjalankan tugasnya. Sementara itu para pengungsi belum maksimal terlayani.

Hal tersebut mendorong kader-kader Syabab Hidayatullah Jawa Tengah bergerak cepat melakukan aksi nyata dengan menggelar galang dana di pusat keramaian lalu lalang kendaraan warga, tepatnya di perempatan Javamall, Kota Semarang sore kemarin, Senin (2/10/18).

“Pemuda harus peka, dan harus segera mengambil peran dengan berbuat sebuah kebaikan. Karena harus seiring sejalan. Kepekaan dan aksi nyata. Sore ini sebagai wujud kepekaan itulah, Syabab Hidayatullah ambil bagian dalam aksi galang dana ini,” jelas Ketua Pengurus Wilayah (PW) Syabab Hidayatullah Jawa Tengah, Robiul Ngalim yang memimpin langsung aksi galang dana kemarin sore.

“Alhamdulillah. Sore ini, BMH-Syabab Hidayatullah Jawa Tengah di Semarang dapat turun ke jalan mengetuk hati para pengendara untuk bersama-sama ambil bagian untuk membantu para korban dengan mengamanahkan sebagian rejeki yang dititipkan Allah,” terang koordinator aksi, Meisel Tahar.

Aksi galang dana sore kemarin merupakan aksi galang dana perdana yang diinisiasi BMH-Syabab Hidayatullah.

Sebagaimana direncanakan, BMH-Syabab Hidayatullah akan bahu membahu untuk mengadakan aksi galang dana di beberapa tempat strategis di Kota Semarang ke depannya.

“Secara nominal mungkin tak seberapa yang kita himpun di sini, tapi kepedulian itulah yang mendorong kami rela dan mau menjalani ini semua. Kami ingin, sekalipun kecil, tapi kita dicatat ikut membantu derita saudara kita,” ungkap Ngalim.

Aksi galang dana juga dilaksanakan oleh elemen dan mitra BMH di berbagai daerah, seperti Kendari, Manokwari, Kutai Kartanegara, Depok, Batam, Gorontalo, Surabaya, dan daerah-daerah lainnya. Atas apa yang menimpa saudara kita di Palu dan Donggala, aksi nyata lebih mereka nantikan untuk kebaikan ke depannya.*/Yauma

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *