Peduli Palestina dengan Tabligh Akbar Bersama Walikota dan Imam Palestina

Palestina merupakan satu-satunya negeri yang masih terjajah secara gamblang hingga saat ini. Penderitaan rakyat Palestina setiap hari selalu bertambah.

“Setiap hari ada saja warga Palestina yang menjadi korban kebrutalan penjajah Israel,” ungkap Syeikh Baha’uddin.

Dalam rangka membangun solidaritas dan kepedulian Umat Islam kepada Palestina, BMH sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dan Sahabat Al-Aqsha salah satu lembaga yang konsen terhadap Palestina menggelar kegiatan tabligh akbar di masjid Islamic Center Kota Baubau, Senin (5/6/2017).

Tablig akbar tersebut dihadiri oleh walikota Baubau, DR. H. AS. Tamrin, MH. Ketua PW Hidayatullah Sultra dan ratusan Siswa SMA dan SMK se Kota Baubau.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan, kegiatan tablig akbar peduli Palestina sangat bermanfaat bagi generasi muda Baubau.

“Di zaman globalisasi ini kita butuh banyak spirit dan penyemangat agar keseharian kita penuh dengan hal yang positif dan bermanfaat,” kata Walikota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus Wilayah Hidayatullah Sultra, Ustadz Nasri Bohari, M.Pd. beliau mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari program safari dakwah Hidayatullah Sultra di Kota Baubau, semoga kegiatan ini dapat menambah kita semangat dalam mengamalkan Islam dan menghafal Quran,” ujarnya.

Tablig Akbar kali ini menghadirkan Imam dari Palestina, bernama Syeikh Baha’uddin Muhaisen (17 th) beliau adalah seorang hafiz quran dan hafiz kitab kutubussittah yang berisi sekira 7000 hadits.

Syeikh Baha’uddin menyatakan dalam ceramahnya “Saya datang ke Indonesia ingin bertemu dengan saudaraku di Indonesia dan ingin mengabarkan bahwa saudara kalian di Palestina sana sangat membutuhkan uluran tangan tangan kalian.

Saat ini mereka hidup penuh dengan kekurangan dan penderitaan akibat penjajahan Zionis Yahudi, mari beri dan bantu mereka dengan do’a, jiwa dan harta kalian,” paparnya.

Sementara itu Kepala BMH Perwakilan Sultra, Fatahillah menegaskan bahwa BMH selama ini telah menyalurkan berbagai bantuan untuk warga Palestina.

“Alhamdulillah BMH juga masuk dalam program kemanusiaan di Palestina, di antaranya bantuan beasiswa studi mahasiswa kedokteran asal Palestina di Sudan, bantuan alat kedokteran, bantuan air bersih, qurban kambing setiap tahun kepada warga Palestina dan pembangunan pesantren tahfidz yatim dan dhuafa di Gaza,” ucapnya.

Selama silaturahim Imam Palestina di Sultra BMH Perwakilan Sultra telah mengumpulkan dana sebesar Rp. 100 Juta.

Namun demikian, program kemanusiaan di Palestina bukanlah program jangka pendek. Mari wujudkan tekad kita sebagai manusia yang memiliki nilai-nilai universal untuk saling membantu, gotong royong membebaskan mereka yang terjajah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *