Peduli Janda Tangguh

Suasana pandemi yang terus menghantui, beberapa kelurga benar-benar sudah merasakan himpitan ekonomi yang semakin besar.

Beragam stimulus pemerintah belum sepenuhnya dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Akhirnya, roda ekonomi yang diharapkan segera tumbuh belum mampu beranjak lebih baik.

Mengamati hal demikian, program santunan masyarakat kecil menjadi salah satu alternatif penyaluran BMH.
Olehnya itu, bersama kordinator buruh pasar, BMH mengadakan silaturahim dan pembinaan mental spritual kepada para janda tangguh yang berprofesi sebagai buruh pasar.

“Beberapa hari dilakukan komunikasi, Alhamdulillah hari ini, BMH dapat melaksanakan program santunan janda tangguh. Semoga stimulus bantuan BMH ini dapat dimanfaatkan secara maksimal,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif, Selasa (10/11/20).

Dalam silaturahim kali ini, BMH menghadirkan Ustadz Imron selaku motivator kepada ibu-ibu yang hadir.
Dalam taujihnya beliau berpesan agar para ibu di tengah-tengah aktivitas membantu masyarakat pengguna jasa mereka untuk tidak lupa menjaga sholat.

“Ibu-ibu yang terus berusaha mencari nafkah adalah pahlawan sesungguhnya saat ini. Teruslah berusaha dan jangan sampai lupa mempersiapkan bekal di akhirat. Bekal dunia dicari, tetapi lebih penting adalah menyiapkan bekal sesudah kematian kita semua. Umur di dunia ini hanya singkat, namun di akhirat akan sangat lama. Maka, persiapkan sebaik mungkin bekal akhirat agar kehidupan kita senantiasa beruntung,” ungkapnya.

Santunan janda tangguh kali ini diikuti 100 orang yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Diponegoro, Kota Semarang.

Selain di Semarang, beberapa hari lalu, BMH Gerai Pati juga menyalurkan santunan Janda Tangguh di Pati.
Santunan ini diberikan kepada Janda Tangguh, satu di antaranya Lazmi.
“Lazmi adalah seorang ibu yang harus menanggung beban 3 orang anak. Semoga bantuan BMH ini mampu memperbaiki roda ekonomi keluarganya. Bantuan ini memberikan kebahagiaan luar biasa baginya,” kata Koordinator BMH Gerai Pati, Mohammad Bahri.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *