Peduli Gizi Santri Penghafal Quran

Laznas BMH dalam momentum Hari Gizi Nasional ikut serta mendukung pemerintah dalam mengedukasi dan memberi tambahan gizi bagi generasi bangsa, khuhusnya untuk para santri para penghafal Alquran.

“Khusus di Jawa Barat BMH sejak 25 Februari 2021 telah menyalurkan bantuan gizi dan penyuluhan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung di Pesantren Hidayatullah Cisema dengan peserta 100 KK,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Barat, Asep Juhana (1/3).

“Kemudian pada Senin,1 Maret 2021 secara serentak sebanyak 500 santri di Pesantren Tahfidz Agro Preuneur KBB, Pesantren Tahfidz Hidayatullah Bandung, kemudian Pesantren Hidayatullah Cirebon, dan di Pesantren Tahfidz Madinatul Quran Kota Bandung, BMH menyalurkan bantuan berupa Paket Makanan Gizi serta edukasi kesehatan,” imbuhnya.

Hal ini menjadi target BMH Jabar untuk membantu 1200 santri yg tersebar di Pesantren Tahfidz Hidayatullah se-Jawa Barat.

Dengan Tema Santri Sehat Indonesia Kuat,
BMH berharapa para santri bisa memiliki ilmu, wawasan dan jiwa yang sehat dan kuat dalam meningkatkan kehidupan lebih baik.

“Tentu saja program ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dan kaum santri secara khusus berkat dukungan dan kepedulian segenap donatur BMH,” tutup Asep Juhana.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *