Peduli Gempa Jawa Timur dengan Kirimkan Ambulan dan Bantuan Logistik

Tercatat total delapan orang meninggal dunia akibat gempa yang melanda Malang dan Lumajang yang getarannya sampai terasa di beberapa wilayah Jawa Timur (10/4).

Sebanyak lima orang korban tewas berada di Kabupaten Lumajang sementara tiga orang di Kabupaten Malang.

Selain korban meninggal, tercatat korban luka ringan 36 orang, luka sedang hingga berat tiga orang.

Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur pun bergerak mengirimkan bantuan untuk warga terdampak.

Pantauan BMH dampak kerusakan banyak terjadi di sektor permukiman warga, tercatat di 15 kabupaten dan kota di wilayah Jawa Timur.

“Total rumah rusak dengan kategori berbeda berjumlah 1.189 unit, dengan rincian rusak berat (RB) 85 unit, rusak sedang (RS) 250 dan rusak ringan (RR) 854,” kata Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim.

BMH pun menerjunkan 1 unit ambulance dan salurkan beberapa paket bantuan seperti selimut, terpal, pampers, air mineral dan paket logistik lainnya (11/4).

Tim BMH menyusuri Desa Kaliuling Tempurejo Kabupaten Lumajang dan Wilayah Malang Selatan untuk membantu warga terdampak gempa.

“Alhamdulillah, sekalipun tidak banyak yang dapat diberikan, warga merasa bahagia dan terhibur serta merasa tidak sendiri menghadapi cobaan ini. Hingga saat ini warga masih dilanda trauma dan takut ada gempa susulan. Semoga Allah jaga mereka semua dan bencana tidak kembali terjadi,” tutup Muslim.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *