Peduli Banjir Bersama FoZ Kalbar

Gerakan kemanusiaan terus dikuatkan oleh BMH di antaranya dengan kolaborasi dengan beragam pihak, seperti Forum Zakat (FoZ).

“Merespon musibah kebanjiran yang terjadi pada Kamis 28 Oktober 2021, BMH bersama FoZ Kalbar kirim bantuan kepada masyarakat terdampak musibah di Dusun Balai Sebut, Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang, Kabupatan Sanggau,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalbar, Baidai.

Tim BMH dan FoZ langsung menjumpai 175 KK terdampak dari rumah ke rumah dengan membawa paket bantuan berupa kebutuhan pokok dan makanan siap saji agar mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan dasar.

Lokasi musibah itu terjadi berjarak 120 Km dari Kota Sanggau, sehingga tim benar-benar mempersiapkan diri secara ekstra.

“Belum lagi kala tiba di lokasi ternyata genangan air masih mencapai 1,2 meter, sehingga sebagian relawan harus berjuang keras untuk menyampaikan amanah kebaikan ini,” imbuh Baidai.

Aksi kemanusiaan ini juga dikuatkan oleh siaganya aparat keamanan dari koramil, kapolsek, camat dan aparatur desa itu sendiri.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *