Peduli Anak-Anak Korban Erupsi Semeru, Anak Yatim Piatu di Mamuju Berikan Semua Uang Jajannya

Kepedulian kaum Muslimin termasuk anak-anak terus mengalir untuk korban erupsi semeru. Kali ini BMH bersama Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri Hidayatullah lakukan aksi solidaritas untuk Semeru.

Kegiatan ini melibatkan para siswa dan siswi SD dan SMP Integral Al Furqan Hidayatullah Mamuju. Ternyata antusias serta semangat para siswa yang ingin berbagi dan membantu saudara yang terkena musibah sangatlah terlihat.

“Tak tanggung tanggung mereka merelakan uang jajan mereka untuk diberikan dan di bagi kepada para korban erupsi Gunung Semeru,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulawesi Barat, Jamal Sholeh (9/12).

Bahkan Latifah, Salah satu siswi kelas 3 SD Al Furqan tidak ragu-ragu menyerakhan seluruh uang jajannya yang sekiranya untuk beberapa hari kedepan ia gunakan.

“Bismillah ini ustad saya bantu juga untuk saudaraku yang terkena musibah,” ucapnya.

Latifah langsung membuka tas dan mengeluarkan semua uang jajan miliknya untuk disumbangkan.

Sontak semua mata para guru dan amil BMH berkaca-kaca, sebab Latifah merupakan korban gempa bumi Mamuju, di awal tahun lalu, bahkan kedua orang tuanya menjadi korban yang tidak selamat saat itu.

Terdengar salah seorang guru saat itu langsung memberikan doa untuk Latifah.

“Insha Allah engkau menjadi anak solehah, Nak, saya bersaksi engkau anak solehah, orang tuamu di surga bangga denganmu, Nak,” ungkapnya yang semakin menambah deras air mata yang berlinang di sana.

Kepala Sekolah SD Integral Al-Furqon Ustadz. Abd. Gappar, S.Pd.I menyatakan bahwa aksi ini adalah pendidikan nyata dalam kehidupan.

“Sehingga anak-anak mengerti apa itu peduli dan berkorban untuk sesama. Semoga kegiatan ini menumbuhkan empati dan altruisme mereka,” ungkapnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.