Pastikan Jajan Sehat Bersama Al Bayan Dirikan Kantin Sehat

Setiap jam istirahat sekolah ada yang selalu menganggu pikiran Basori Shobirin selaku orangtua.

Kima Aziza, anaknya yang kini duduk di kelas tiga selalu jajan di toko di deretan jalan utama yang ramai kendaraan umum.

Kekhawatiran pada keselamatan anaknya dan jenis jajanan menjadi pangkal masalahnya.

Namun keluhan itu terjawab sudah, Baso datang mengantar anak sekolah, sejak Jumat 31 Januari 2020 menyaksikan pihak Yayasan Al Bayan Makassar dan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) meresmikan kantin sehat Al Bayan.

Kantin ini berdiri di lingkungan sekolah dan menjadi bagian fasilitas siswa dan guru untuk berbelanja kebutuhan sekolah dan makanan ringan.

Abdul Hadi, seorang pengurus di lingkungan Yayasan Al Bayan menjelaskan tujuan hadirnya kantin yang berada di lingkungan pesantren.

“Kami ingin memastikan makanan sehat bagi anak didik, memastikan keselamatan anak anak dalam jangkauan pengawasan guru, dan memastikan bahwa roda ekonomi sekolah dapat berjalan,” kata Abdul Hadi dalam rilis.

“Guru guru di lingkungan sekolah dapat berpartisipasi dengan menitipkan produk makanan olahan yang berstandar mutunya. Ini meningkatkan kesejahteraan guru juga,” tambahnya.

Manager Program dan Pemberdayaan Laznas BMH, Syamsuddin mendukung program kantin sehat tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan siswa dan guru.

“Berdirinya kantin sehat Al-Bayan ini merupakan bagian dari program pesantren berdaya yang digagas oleh Laznas BMH Susel yang bekerjasama dengan Yayasan Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar,” terang Syamsuddin.*/makassar.tribunnews.com

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *