Pasca Banjir Bandang Bontang Berdayakan Dai dengan Bantuan Bibit Tanaman

Musibah berupa banjir bandang yang menimpa Bontang dan sekitarnya pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H lalu menjadikan sebagian orang kehilangan banyak hal. Termasuk para dai dengan barang-barang yang dibutuhkan hingga aktivitas kesehariannya.

“Alhamdulillah, pada hari ini 25 Juni 2019, BMH Kepulauan Riau dapat sedikit meringankan beban para dai dengan memberikan bantuan langsung kepada mereka yang telah berdedikasi dalam membina umat,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Bantuan diberikan kepada dai pengelola Masjid Ar-Riyadh Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah yang terletak di Gunung Sari. Kemudian yang kedua diberikan kepada kelompok tani yang terpapar atau yang menjadi korban banjir bandang dimana tanaman para petani hampir semuanya rusak.

Koordinator kelompok tani di lokasi, Bapak Abdul Malik menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga.

“Kami sampaikan terima kasih tak terhingga, kepada para donatur dan juga pengurus Baitul Maal Hidayatullah yang telah memberikan bantuan berupa bibit tanaman yang akan digunakan oleh para petani untuk menanami lahan pertanian yang telah digarap kembali pasca surutnya banjir bandang yang menimpa,” ucapnya.

Selain itu ada juga bantuan bibit tambahan holtikurtura (tanaman sayuran) antara lain tomat, servo dan timun monas.

Bapak Abdul Malik juga seorang dai, yang membina tidak kurang 7 titik binaan yang secara rutin dikunjungi.

“Kami biasa bertani, kemudian ikut berdakwah  mulai dari Isi Khutbah Jum’at,  pengajian ibu-ibu,  sampai dengan mendirikan TPQ anak nelayan di bagian pesisir,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *