Panen Perdana Sawah Pesantren di Konawe Selatan

Rabu (17/11) menjadi salah satu momentum membahagiakan bagi pengurus pesantren Hidayatullah dan BMH di Sulawesi Tenggara. Perihalnya, di hari ini terwujud sebuah kebaikan besar yang merupakan wujud kolaborasi pesantren dan lembaga zakat BMH di bidang ekonomi yakni kemandirian pangan pesantren.

“Alhamdulillah hari ini kesyukuran bagi BMH dan pesantren, upaya panjang akhirnya sampai pada titik panen. Ya, ini adalah panen perdana sawah hasil kolaborasi pesantren Hidayatullah dan lembaga zakat BMH,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah (17/11).

Kebahagiaan juga dirasakan oleh pengelola pesantren.

“Terimakasih kepada Laznas BMH yang telah mendukung dari awal hingga terlaksananya panen perdana di sawah milik pesantren, semoga para donatur yang mendukung program BMH senantiasa diberi kesehatan dan rizki yang melimpah,” ungkap Ustadz Syarif, Pemimpin Pesantren Hidayatullah Konda, Konawe Selatan.

BMH dengan program ekonomi melalui program ketahanan pangan untuk pesantren akan terus menguatkan dan mengembangkan.

“BMH targetkan di Sulawesi Tenggara program satu pesantren satu hektar sawah bisa terlaksana agar kemandirian pesantren terlaksana dan merata di pesantren binaan BMH di Sulawesi Tenggara,” tutur Fatahillah optimis.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *