Paket Sembako untuk Mualaf Suku Togutil Pedalaman Halmahera

Laznas BMH menjelang akhir Ramadhan 1441 H semakin gencar melakukan layanan keumatan dengan beragam program, di antaranya pembinaan dan penyerahan bantuan untuk masyarakat terasing, yakni Suku Togutil di Halmahera.

“Alhamdulillah, di Ramadhan ini, beragam kegiatan pemberdayaan terus dilakukan BMH. Mulai dari berbagi buka puasa dan takjil untuk masyarakat terdampak Covid-19 hingga santunan dan bantuan sembako untuk masyarakat pedalaman. Kali ini BMH membawakan sembako untuk mereka,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail (18/5).

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Patlean, Wasileo dan Jara-Jara, Kecamatan Maba Utara, Halmahera Timur.

Program ini termasuk membutuhkan ekstra tenaga dan tentu saja biaya.

“Perjalanan yang cukup jauh, mulai dari menyebrang laut, darat, laut lagi dan darat dengan kondisi jalan yang cukup menantang adrenalin. Alhamdulillah bisa dilalui dan akhirnya amanah donatur dan muzakki BMH bisa kami sampaikan,” imbuh Arif.

Bahkan lelah seketika hilang kala melihat masyarakat suku Togutil senang dan bahagia.

“Hati senang dan sejuk ketika melihat saudara kita mualaf suku Togutil menyambut dan menerima bantuan dengan ekspresi wajah senyum sumringah,” kata Arif.

“Alhamdulilah, ada BMH ada Ustadz Nurhadi datang lagi bawa barang, torang bisa makan nasi lagi di bulan puasa ini. Terima kasih ustadz dan BMH,” ungkap Salahudin salah seorang mualaf Togutil.

Selama Ramadhan, BMH bersama dai tangguh Ustadz Nur Hadi terus datang membina dan menyantuni para muallaf Togutil ini.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *