Paket Sembako Bahagiakan Dhuafa di Kalimantan Utara

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utaran kembali hadir menyapa masyarakat yang membutuhkan di Kalimantan Utara, yakni mereka dari kalangan keluarga dhuafa.

“Hal ini sebagai upaya memberikan kepedulian di setiap bulannya kepada mereka yang membutuhkan, yakni para keluarga dhuafa, yang berada di Tarakan, Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung. Terutama para janda dan pejuang keluarga disaat kondisi pandemi yang belum kunjung berakhir,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara (22/11).

Bantuan ini sangat membantu dan membahagiakan para penerima manfaat, seperti Hamid Laba (57) yang hari-hari bekerja sebagai mabetang rumput laut di Nunukan.

“Terimakasih kepada BMH atas bantuan paket sembako yang diberikan. Ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga juga teman-teman lainnya. Kondisi hari ini berbeda sekali dengan waktu dulu ketika belum ada virus corona, sangat susah sekarang,” ungkapnya.

Ibrahim Ahmad selaku Koordinator BMH Gerai Nunukan menambahkan bahwa semua ini wujud dari kepedulian yang dilakukan dengan beberapa tahapan yang ditetapkan.

“Ketika kami tim BMH lakukan survey atau pendataan calon penerima manfaat, banyak sekali curhatan atau keluhan dari mereka tentang kondisi sekarang ini. Sehingga dalam waktu yang singkat kamipun bergegas mendistribusikan bantuan ini kepada mereka, setidaknya dengan bantuan ini meringankan beban yang sedang mereka pikul,” ungkap Ibrahim.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *