Paket Ramadhan dan Bantuan Pembangunan Gedung Sekolah

Warga Dukuh Cantel Desa Krakal,  Alian, Kebumen Jawa Tengah bisa tersenyum setelah kehadiran para relawan dari Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen.

“Kami dari BMH hadir dalam agenda Terawih Keliling, sekaligus memberikan bantuan penyaluran bingkisan Ramadhan terhadap para dai dan daiyah tangguh, guru ngaji dan pejuang pendidikan (2/6),” ungkap Koordinator BMH Kebumen, Muslim.

“Bantuan berupa paket bingkisan Ramadhan tersebut diserahkan kepada 200 penerima manfaat, yang juga diterima para muallaf dan santri yatim dhuafa yang tersebar di beberapa desa pelosok di Kebumen. Termasuk salah satunya Dukuh Cantel Desa Krakal , Alian Kebumen yang menjadi wilayah pertama yang merasakan manfaat zakat, infaq, sedekah yang dikelola BMH Kebumen,” imbuh Muslim.

Penyerahan bantuan paket Ramadhan kepada dai tangguh BMH di Kebumen (2/6)

Ungkapan syukur dan terimakasih terpancar dari penerima bingkisan paket Ramadhan Ibu Nyai Siti Fatimah salah satu daiyah pedesaan yang selama ini mendidik anak-anak warga Cantel untuk menimba ilmu agama.

“Alhamdulillah sekali, terima kasih buat BMH dan donaturnya, saya juga berharap kedepan perjuangan saya ini dapat diteruskan oleh anak didik saya,” ucapnya mengharukan.

Pada kesempatan yang sama juga BMH memberikan bantuan tahap pertama untuk pembangunan sekolah RA Fikrul Insani senilai 20 juta.

“Terimah kasih, kami ucapkan kepada tim BMH Kebumen dan para donatur yang sangat peduli membantu kami. Untuk kesekian kali, BMH berkunjung memberikan bantuan,’’ ujar Ketua Yayasan Fikrul Insani, Bapak Sururi.

Menurut Sururi, sudah hampir 3 tahun para siswa RA disini belajar di rumah warga dengan fasilitas alakadarnya.

“Alhamdulillah kami sudah menerima amanah sebidang tanah wakaf, dan bantuan dari BMH ini, sehingga gedung sekolah ini bisa kami wujudkan,” ucapnya sumringah.

Terlaksananya program tersebut tentu berkat kesadaran umat dalam menjalankan perintah zakat, sedekah dan infaq.

‘’Kami relawan BMH Kebumen yang mengawal aksi kali ini mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan donasi melalui Lembaga Amil Zakat Nasional BMH,’’ ujarnya.

Zakat dan sedekah Anda hadirkan senyum bagi mereka yang berdedikasi dalam karya bagi kehidupan dan bertahan penuh keteguhan hati menyelematkan iman. Zakat Anda adalah kesucian diri dan keluarga juga kebahagiaan bagi sesama.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *