Paket Pendidikan untuk Generasi Berprestasi

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara menyalurkan paket pendidikan pada rangkaian kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad ﷺ bertempat di halaman Masjid Setia Amal yang berlokasi di Jalan Sakti Lubis Gang Pegawai, Sitirejo 1, Medan Amplas.

Wirasatul Anbiya, selaku ketua Remaja Masjid Setia Amal sekaligus ketua panitia kegiatan ini mengatakan acara sangat menarik bagi para peserta.

“Alhamdulillah, kegiatan yang diselenggarakan, seperti perlombaan Tahfidz, Busana Muslim dan Azan Shubuh tingkat SD membuat anak-anak riang gembira dan mendapat pengalaman pendidikan yang sangat langka,” ucapnya.

Para peserta yang menjadi juara terlihat sangat bahagia. Terlebih mereka tidak saja mendapatkan hadiah, tetapi juga edukasi ruhiyah dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad ﷺ dengan tema Jadikan Shalat sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu, Disiplin, Sabar dan Jujur dalam Bermasyarakat.

Manager Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, Irfan Mendrofa menuturkan bahwa BMH hadir pada kegiatan ini memberikan support bingkisan paket sekolah kepada pemenang perlombaan yang diadakan oleh Remaja Masjid Setia Amal.

“Semoga dengan kehadiran BMH dapat menambah semangat para peserta utk meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Pemenang lomba tahfidz penerima bingkisan paket alat sekolah pada kegiatan ini, Zafira (10), mengungkapkan dengan senyum di wajahnya karena mendapat tas baru dan paket alat tulis.

“Alhamdulillah, terima kasih, pak, besok tas ini langsung saya gunakan,” tuturnya.*/Herim

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *