Paket Gizi Wujudkan Senyum Anak Indonesia

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Barat menggulirkan program pendidikan bernama ‘Senyum Anak Indonesia’ dan pembagian paket gizi sehat. Kedua program tersebut menjadi kegiatan berbagi perdana BMH di awal 2018.

‘Senyum Anak Indonesia’ berlangsung di Gedung Dakwah Yayasan Hayatan Thoyyibah, Jalan RE Suwanda, Kampung Pasirleutik, Kota Bandung, Kamis (11/1). Dalam kegiatan itu, BMH Perwakilan Jabar menyalurkan beasiswa berkah untuk 90 santri tahfidz, paket sembakok untuk empat pondok santri tahfidz, dan 200  Alquran untuk santri tahfidz.

Sementara pembagian paket gizi sehat secara serentak akan berlangsung pada 25 Januari 2018 di seluruh Indonesia. Menurut Kepala BMH Perwakilan Jabar Rahmat Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya BMH dalam menyemarakan Hari Gizi Nasional 25 Januari 2018.

Khusus di wilayah dakwah BMH Perwakilan Jabar, papar dia, program pembagian paket gizi sehat akan berlangsung di Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Purwakarta, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Karawang. Pihaknya akan menyalurkan paket gizi sehat untuk 1.200 anak.

Paket gizi sehat yang disalurkan, di antaranya berupa madu, susu, roti gandum, kacang ijo, dan vitamin. Selain memberikan paket gizi sehat, BMH Perwakilan Jabar pun akan menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi anak-anak kurang mampu.

Rahmat menyapaikan terima kasih kepada donatur yang telah berkontribusi dalam menopang program tersebut. Pihaknya mempersilahkan kepada calon donatur yang hendak berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut untuk menghubungi BMH Perwakilan Jabar.*/Republika.co.id

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *