Paket Gizi dan Masker untuk Anak-Anak Panti Asuhan

Wabah Covid-19 secara tidak langsung juga berdampak bagi kehidupan anak-anak panti yang biasa ceria dan penuh aktivitas. Kini mereka harus mampu menyesuaikan diri dan boleh jadi juga dalam hal menu makanan.

“Menyikapi hal itu, Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara mengirimkan bantuan paket gizi untuk anak-anak panti asuhan yang terdiri dari anak-anak dhuafa, yatim, dan yatim piatu di Tarakan,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Utara, M. Nor Komara (8/4).

Panti Asuhan yang mendapat bantuan paket gizi ini adalah Panti Asuhan Roudhatul Jannah di Jalan Kuburan Cina RT 11 Kelurahan Gunung Lingkas, Kecamatan Tarakan Timur.

Sejumlah 45 anak-anak terlihat bahagia dengan datangnya paket bantuan ini. Selama wabah ini anak-anak di buat berjarak di asrama. Sebagian terpaksa juga menempati rumah-rumah pengasuh agar social distancing dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, ada bantuan dari BMH. Teman-teman senang semua dapat tambahan gizi di tengah wabah ini,” ucap seorang anak panti bernama Syahril.

Syahril adalah anak panti yang sejak lahir telah hidup di panti. Ia adalah anak yatim piatu yang kini duduk di kelas 5 SD.

“Dalam paket bantuan gizi ini masing-masing anak mendapatkan susu, roti, biskuit, dan vitamin. Untuk kebutuhan keluar asrama, mereka juga dibagikan masker, sehingga dapat digunakan setiap ada aktivitas ke ruang terbuka. Semoga dengan adanya bantuan ini anak-anak panti dapat terus sehat dan selamat dari paparan virus Covid-19,” tutup Komara.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *