Paket Bantuan untuk 10.000 Santri

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kepulauan Riau bersama dengan Laznas lainnya bersinergi untuk pengadaan 10.000 paket bantuan yang terdiri dari Alquran, sarung, songkok dan paket makanan bergizi.

Bantuan tersebut secara simbolis disalurkan oleh BMH kepada Pesantren Darussalam Al-Gontory yang berada di Tanjung Piayu, Batam belum lama ini.

“Secara nasional kegiatan ini dilaksankaan serentak oleh BMH. Dengan mengambil tema Santri Bangkit Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya, dengan tema itu, diharapkan para santri bisa terus menjadi entitas yang memperkuat agama dan NKRI,” terang ketua BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Ia menambahkan selain penyaluran bantuan, peringatan Hari Santri itu juga diisi dengan acara Kemah Silaturrahim Santri (KEMISTRI), dengan total peserta mencapai 500 santri yang digelar di Nuvasa Bay, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Tujuan kami mengadakan acara ini sebagai ajang silaturrahim bagi para santri se-Kota Batam, dan tentunya menjalin ukhwah di antara sesama santri, terima kasih kami ucapkan kepada BMH yang sudah ikut berkontribusi dalam mensukseskan KEMISTRI 2021 ini,” ungkap Ustadz Saiful selaku ketua panitia.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *