Pakaian Layak dan Sembako untuk Muallaf Pedalaman

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH dengan program inti dakwah dan pendidikan terus berupaya untuk meningkatkan layanan, terutama pada muallaf pedalaman.

Kepala BMH Ternate, Arif Ismail menegaskan bahwa program dakwah yang diinisiasi di pedalaman Halmahera dioreintasikan menjadi program yang berkelanjutan.

“Dakwah bagi BMH adalah membangun manusia, membangun Sumber Daya Manusia. Oleh karena itu, kami dengan program dakwah yang kami lakukan selalu berorientasi untuk bisa berkelanjutan. Jadi tidak sebatas pada pemberian bantuan tetapi juga pembinaan hingga pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu, dai tangguh BMH di Maluku Utara tidak saja menjadi pendakwah, tetapi juga sebagai tim yang mesti siap menyalurkan beragam amanah yang dipercayakan untuk memuliakan saudara muallaf di pedalaman Halmahera.

“Walau perjalanan kami jauh dan melelahkan, kami tetap semangat memberikan yang terbaik untuk para muallaf pedalaman Halmahera,” terang dai tangguh BMH di Ternate, Ustadz Nur Hadi (26/2).

Pria asal Pemalang Jawa Tengah itu menuturkan bahwa ia mesti naik kapal selama 8 jam.

“Rasanya seperti diayun-ayun saja, terpaksa kami pun memilih berbaring untuk menghilangkan rasa pusing dan mual-mual,” ucapnya.

“Belum lagi untuk sampai di tempat, kapal kayu harus bersandar di tengah laut karena tidak ada dermaga. Kapal Kayu pun di jemput oleh kapal-kapal kecil dari kampung terdekat di sekitar kapal bersandar,” tuturnya.

Begitu turun ke perahu atau kapal kecil, hempasan air seringkali menghantam pakaian Ustadz Nur Hadi dan tim.

“Kadang baju kami pun ikut basah karena kena hempasan ombak yang mengenai kapal-kapal kecil ini. Kalau ombak besar kapal-kapal kecil ini harus bisa mengatur keseimbangan agar kapal tidak oleng jatuh ke laut,” jelasnya.

Meski penuh lika-liku, akhirnya amanah pakaian layak dan sembako dapat diserahkan kepada yang berhak menerimanya, yakni muallaf pedalaman Halmahera.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan doa dan dukungan terbaiknya untuk kami sehingga kegiatan penyaluran ini pun berjalan dengan lancar.

Semoga Allah memberikan kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Amin,” pungkas Ustadz Nur Hadi.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *