Optimasi Distribusi Qurban, BI Percayakan Kepada BMH

Selasa (27/7/2020) bertempat di kantor BI yang berada di Jalan Balai Kota No.4, Kecamatan Medan Barat Kota Medan, KPW BI Sumatera Utara menyerahkan Hewan Qurban kepada Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Suamatera Utara.

Sebelum penyerahan simbolis, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat, menyampaikan dalam sambutannya bahwa qurban tahun ini butuh sinergi yang lebih kuat.

“Idul Adha tahun ini memang mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, kondisi pandemi seperti sekarang ini menjadikan kita melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Terutama dalam hal pelaksanaan program qurban seperti ini,” ucap Wiwiek Sisto Widayat.

Wiwiek juga mengungkapkan bahwa kegiatan qurban menjadi salah satu momentum untuk terus meningkatkan kepedulian BI kepada masyarakat.

“Melalui ibadah qurban ini menjadi momentum bagi BI untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sesuai dengan tema yang diusung yakni Dengan BI Religi, Perkuat Sinergi, Peduli Melalui Korban di Tengah Pandemi,” imbuhnya.

Usai memberi kata sambutan, Wiwiek melakukan serah terima hewan qurban secara simbolis kepada Lukman A. Mutthalib, selaku Kepala Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sumatera Utara.

Merespon kepercayaan BI dalam memaksimalkan distribusi qurban tahun ini, Lukman menyampaikan bahwa lokasi pemotongan dilakukan di Medan Polonia untuk selanjutnya didistribusikan kepada 648 KK Penerima di Medan dan Deliserdang.

“Dari 4 ekor Sapi tersebut setidaknya akan dibagikan kepada warga di desa Sarirejo, desa Sampali, desa Bagan Tamora A dan Bandar Labuhan. Insya Allah penyembelihan dan distribusi dilangsungkan pada hari Sabtu 1 Agustus atau hari pertama tasyrik,” tutup Lukman.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *