Natura untuk Dai Tangguh Kepulauan

Para dai tangguh adalah sosok yang senantiasa berusaha hadir, berkontribusi dengan dedikasi yang mereka miliki dalam dunia dakwah di daerah perbatasan, pedalaman, dan kepulauan.

“Mereka berdakwah tanpa pamrih, jauh dari publikasi media. Dengan tekad yang kuat, mereka meninggalkan mimpi-mimpi kehidupan gemerlap dan memilih jalan hidup sebagai perantara hidayah Allah, menerangi kehidupan ummat, mencerdaskan dan memerangi kemiskinan di pedesaan-pedesaan,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Setiap hari, mereka mesti sabar berhadapan dengan beratnya tantangan dan minimnya fasilitas.

Mengingat betapa pentingnya peran dai tangguh, maka Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau merasa terpanggil untuk turut berperan secara optimal dalam mendukung kiprah dakwah mereka.

“Kali ini BMH hadir dengan memberikan natura dai tangguh, sebagai sedikit kepedulian dari BMH kepada mereka yang telah berlelah-lelah dalam dakwah,” ucap Abdul Aziz.

Dalam penyaluran kali ini, BMH Kepulauan Riau menyerahkan bantuan berupa natura kepada para dai sebesar Rp 50 juta.

“Para dai tangguh yang menerima progam ini adalah mereka yang selama ini aktif membina ummat di berbagai daerah Kepulauan Riau, seperti mereka yang bertugas di pulau terluar yakni pulau Natuna, Anambas, Lingga, Bintan, Karimun dan Tanjung Pinang,” tutur Aziz.

Selain itu juga ada dai yang berdomisili di Kota Batam yang secara rutin juga aktif membina ummat ke pulau-pulau kecil sekitar Batam.

Dai senior peraih penghargaan dari Pemkot Batam, Ustadz Jamaluddin Noor memberikan spirit dalam kesempatan tersebut.

“Teruslah berkarya dalam dakwah, jangan pernah ragu, yakini sepenuh hati bahwa siapa menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya. Itu spirit kader dai, yang selama ini menjadikan dakwah tak pernah berhenti. Tebarkan rahmat Islam melalui dakwah yang santun dan mencerahkan,” pungkasnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *