Muslimah Center Amanahkan Bantuaan untuk Korban Banjir Masamba

Lembaga amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah menerima amanah penyaluran donasi dari Muslimah Center senilai Rp. 21.650.000.

Donasi tersebut ditujukan untuk membantu korban banjir yang saat ini masih bertahan di tenda-tenda pengungsiaan di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Muslimah Centre yang diketuai oleh DR. Sabriari Aziz merupakan komunitas yang banyak mencurahkan perhatiaannya pada para ibu dan perkembangan anak, adapun anggotanya terdiri dari beberapa organisasi seperti, Muslimat Hidayatullah, Komunitas Pecinta Keluarga (KIPIK) Makassar, dan Ummi Community for Lansia Bahagia (UC4LB).

Bunda Sabriari Aziz menerangkan bahwa donasi tersebut berasal dari komunitas muslimah yang tergugah untuk berbagi dan peduli pada musibah banjir Masamba.

“Kami berharap donasi ini dapat memberikan konstribusi untuk pengadaan air bersih. Terutama ibu dan anak, kebutuhan kebutuhan dosmetiknya terpenuhi,” ungkap Bunda Sabriati yang didamping oleh Ibu Salma, Ibu Fadillah, Ibu Purnama Djufri, Ibu Robiah, dan Ibu Sinar.

Sementara itu, Ketua Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir mengungkapkan lembaganya bersama relawan telah hadir sejak hari pertama pasca kejadian banjir Masamba dengan melakukan evakuasi korban bersama relawan lainnya.

“Untuk saat ini BMH fokus untuk revovery baik berupa pembinaan maupun pembangunan,” ucap Kadir.

“Posko relawan yang berada ditengah-tengah pengungsi memberikan pelayanan listrik jenset, pengadaan air dan pembinaan remaja dari para dai dan Muslimat Hidayatullah,” imbuh Kadir.

Dalam waktu dekat juga akan dimulai recovery pembangunan asrama Santri Yayasan Al-Hijrah Masamba.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *