Murid Sekolah Integral Hidayatullah Peduli Semeru dalam Kerabat

Mitra Zakat PPH (Pondok Pesantren Hidayatullah) Depok, yang diketuai oleh Muh Khumaini bersinergi bersama para asatidz dan murid PG-TK dan SD Integral Hidayatullah Depok mengadakan event KERABAT (Kegiatan Rabu Sehat) dirangkai dengan gerakan donasi kemanusiaan untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan berlangsung di halaman sekolah Jalan Raya Kalimulya RT 01 RW 05 Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Hadir memberikan kisah dan motivasi Kak Ryan Shahrezade, seorang pendongeng yang berhasil memecah suasana ceria para murid.

Selain memberikan kisah inspiratif Kak Ryan mengapresiasi para penuntut ilmu dan penghafal Qur’an di Sekolah Integral Hidayatullah Depok atas kepedulian sekolah, para asatidz dan wali murid untuk saudara sebangsa yang kini tengah diuji berupa erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Ahmeed Rif’an Al Hafidz, salah satu murid TK A Yaa Bunaya yang mengikuti kegiatan tersebut merasa peduli dan antusias untuk mengikuti kegiatan Kerbat.

Pasalnya, di pagi hari sebelum berangkat ke sekolah ia berucap kepada abinya, bahwa jatah jajan hari ini akan di donasikan untuk temen-teman di Semeru.

Kegiatan Kerabat ini diselengarakan secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimulai dengan berjemur, bergerak senam pagi supaya tubuh menjadi sehat dan kuat, Ujar Kepada Sekolah SD Integal Hidayatullah Depok Ustadz Triono, M.Pd.I

“Alhamdulilah gerakan donasi kemanusiaan Semeru di sekolah Integral Hidayatullah Depok mulai jenjang pendidikan PG, TK, SD, SMP dan MA tekumpul sebesar Rp. 19.730.600,-. Terima kasih atas silaturahmi yang terhubung dari berbagai unsur melalui gerakan ini. Semoga Allah SWT membalas kebagikan dengan balasan yang berlipat,” terang Ustadz Triono.

Donasi kemudian diserahkan kepada BMH untuk selanjutnya disalurkan dengan segera dan tersistem guna membantu masyarakat terdampak erupsi Semeru.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.