Muharrom Berikan Layanan Kesehatan dan Santunan serta Air Bersih

Banyak cara dilakukan umat Islam dalam memperingati tahun baru Hijriyah, termasuk BMH.

“Alhamdulillah, dalam rangka memperingati bulan Muharram 1441 H, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Surakarta mengadakan bakti sosial di dusun Tlahab – Tompak Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito,Kabupaten Wonogiri. Sejumlah kegiatan diselenggarakan dari mulai Pengobatan Gratis, Pembagian Sembako,serta penyaluran air bersih,” terang Kepala BMH Gerai Surakarta, Sunardi.

Ustadz Suyatman selaku Relawan BMH surakarta memaparkan bahwa bakti sosial ini merupakan kegiatan berkelanjutan di daerah Paranggupito.

“Hal tersebut sebagai bukti kepedulian Laznas BMH terhadap warga yang membutuhkan layanan kesehatan serta kekurangan Air bersih di saat musim kemarau,” ucapnya.

“Semoga apa yg dilakukan BMH selama ini bisa bermanfaat bagi warga Paranggupito, dan menjadi jembatan kita menuju surga-Nya,” imbuhnya.

Pengobatan Gratis ini menghadirkan dr.Abdurrahman Afa Haridhi serta dokter Ghani.

Acara yang dihadiri ratusan masyarakat sekitar tersebut mendapat apresiasi positif.

Bapak Giyatno selaku perwakilan tokoh desa setempat menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada semua pihak BMH Surakarta serta para donatur BMH ,dan berharap kegiatan semacam ini menjadi pemicu bagi masyakat untuk lebih peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

“Bakti sosial sosial ini terselenggara atas kerjasama dari berbagai kalangan di Solo Raya di antaranya UD.Sami Adji Group,IPHAS 2002, Pengajian Ibu-Ibu  di Solo Baru serta jamaah pengajian Surakarta, serta para aghniya yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” jelas Sunardi.

Pembagian sembako yang diterima warga sebanyak 100 paket. Sedangkan penyaluran air bersih sebanyak 195 tangki.*/Aziz

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *