Muharram Total Kebaikan di 10 Titik Jawa Tengah

Puncak program Muharram Total Kebaikan tahun 1442 BMH Perwakilan Jawa terselenggara pada hari ini (15/9) yang terlaksana di 10 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

“Terimakasih kepada donatur, mitra dan seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam program Muharram Total Kebaikan, semoga amal kebaikan yang diamanahkan lewat BMH, Allah balas dengan kebaikan yang sempurna di sisi-Nya,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah Misdawi Syarif.

Program ini terlaksana dengan baik di 10 titik, yang meliputi Boyolali, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kudus, Kota Pati, Grobogan, Cepu, Kota Tegal, Kota Pekalongan, dan Kota Kendal.

Dalam pelaksanaan program Muharram Total Kebaikan ini realisasi didasarkan pada pendekatan kebutuhan utama yang dibutuhkan masing-masing daerah penyaluran.

“Salatiga misalnya, penyaluran program dengan bantuan alat wifi, alat wifi ini menjadi urgen di Dusun Gedong, Desa Ngaglik karena dengan adanya proses belajar secara daring, tentu sangat membutuhkan banyak kuota untuk dapat mengakses modul-modul dan tugas-tugas pembelajaran nantinya. Ini akan kita pasang di masjid agar efek negatif terhadap internet dapat diminimalisir,” urai Misdawi.

Sementara itu di Tegal, dengan banyaknya waktu belajar di rumah, khususnya anak-anak yang tinggal di lembaga sosial anak, anak-anak merasa jenuh karena banyak kegiatan yang biasanya dilakukan di sekolah, musholla dan asrama, saat ini nyaris semua kegiatan berada di asrama.

“Di Tegal, BMH memberikan satu paket alat olah raga berupa satu meja tenis dan perlengkapannya.
Beberapa daerah lain dalam program Muharram Total Kebaikan ini fokus memberikan asupan gizi kepada anak didik berupa beras, telur, dan snack. Bahkan disempurnakan pembagian tas, uang saku, Alquran dan launching mobil layanan umat. Semua ini dilakukan agar amanah umat benar-benar termanfaatkan sesuai dengan akad yang diniatkan,” ulas Misdawi.

“Terimakasih banget sudah dapat bingkisan Muharram ini, saya dan teman-teman doakan, semoga para donator dan kakak-kakak BMH terus sehat dan maju dalam memberikan banyak-banyak bantuan kepada orang lain,” ungkap Angel Fitriani Orida.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *