Muharram Total Kebaikan, Ceriakan 1000 Anak Yatim-Dhuafa Pekalongan

Muharram menjadi bulan kepedulian dan berbagi kebaikan bagi sebagian besar umat Islam. Terbukti, Program Muharram Total Kebaikan BMH Jawa Tengah dapat bergulir dengan sangat baik di beberapa kabupaten kota Jawa Tengah.

“Bulan Muharam merupakan salah satu bulan yang banyak sekali menyimpan kebaikan, keistimewaan, dan juga keutamaan, di bulan Muharam ada banyak sekali amalan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan seperti puasa, bershadaqah dan bentuk ibadah lainnya. Alhamdulillah, hal itu terbukti, melalui Program Muharram Total Kebaikan banyak umat Islam yang peduli dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan, terutama anak-anak yatim dan dhuafa,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif (29/8).

Dalam kesempatan tersebut beragam kegiatan dilakukan, mulai dari pembagian paket perlengkapan sekolah, berupa tas, buku, alat tulis dan santunan hingga buka puasa bersama.

Kordinator BMH Gerai Pekalongan, Aziz Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan dari program tersebut berlangsung selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (28-29 Agustus 2020).

Program ini menjadikan para penerima manfaat bahagia dan penuh syukur. Sofie, salah satu penerima manfaat mengucapkan sangat senang sekali atas apa yang diperoleh dari BMH berupa paket sekolah dan santunan.

“Semoga BMH terus sukses dan memberikan lebih banyak lagi kebahagiaan kepada anak-anak seperti kami, juga kepada ibu-ibu dan bapak-bapak lainnya,” tuturnya.

Selain pembagian paket pendidikan, BMH juga memberikan kebahagiaan kepada anak-anak santri penghafal Quran yang menjalankan ibadah puasa selama dua hari secara berturut-turut di hari Tasua dan Asyura.

“Terakhir buka puasa bersama santri-santri penghafal Alquran, Rumah Tahfidz Sabilillah di Pekalongan,” tutup Aziz Firmansyah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *