Muharram Bangkit, Petani Binaan BMH Raih Panen Memuaskan

Muharram Bangkit jadi momentum baik bagi BMH kembali gerakkan perekonomian warga rentan ekonomi terdampak Covid-19 dengan Program Cluster Pemberdayaan.

“Alhamdulillah pemberdayaan para petani dilangsungkan di Jl. Gn. Bubukan, Kelurahan Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq belum lama ini.

Sebagian besar petani di lokasi tersebut tidak memiliki lahan sendiri atau menumpang lahan milik orang lain untuk dikelola menjadi lahan pertanian.

“Sehingga kami dari BMH berupaya membantu para petani tersebut lewat program ini. Alhamdulillah sudah lebih-kurang setahun setengah berjalan. Dan, kini diperkuat pada momentum Muharram Bangkit agar dampak Covid-19 bisa perlahan diatasi,” ujarnya.

Program ini memberikan modal usaha kepada petani berupa kegiatan membeli bibit, pupuk, dan lain sebagainya.

“Sedangkan jenis tanaman yang biasa ditanam di daerah tersebut, yakni sawi daging, ketimun, bayam, jagung, bawang merah dan tomat,” ungkapnya lebih lanjut.

Hasil dari program ini cukup menggembirakan. Terbaru mampu mencapai panen sebesar 6,5 ton tomat.

“Alhamdulillah, pada Rabu (18/8) dengan idzin Allah, kami berhasil memanen sayuran berupa tomat sebanyak 6,5 ton dari lahan seluas setengah hektar. Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan terimakasih kepada BMH,” ungkap Syamsuri.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan oleh BMH. Semoga ke depannya program ini juga bisa dirasakan oleh para petani lainnya di wilayah Teritip dan semoga BMH ke depannya semakin sukses memperluas program kebaikannya, Aamiin,” tutup Syamsuri.*/Heirm

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *