Muharram Bangkit Gelar Doa, Buka Bersama dan Beasiswa untuk Yatim-Dhuafa

Peringatan 10 Muharram bagi kaum muslim menjadi penanda akan kepedulian kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Melalui Muharram Bangkit BMH hadirkan kebahagiaan untuk generasi penerus bangsa ini.

“Alhamdulillah di 10 Muharram ini, BMH dapat melaksanakan agenda doa bersama untuk keselamatan negeri, dilanjutkan buka puasa dan santunan untuk yatim dhuafa,” terang Koordinator Program Muharram Bangkit BMH Jawa Tengah, Agus Setyono (19/8).

“Doa dan buka bersama dilaksanakan di Ponpes Al Burhan Semarang, sedang santunan dilaksanakan di Kabupaten Rembang dan Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Kebahagiaan pun terpancar dari wajah para penerima manfaat. Sebab tidak saja santunan beasiswa pun diberikan oleh BMH di momentum Muharram Bangkit ini.

Seperti Putri, salah satu anak yatim penerima manfaat program ini.

“Alhamdulillah, senang dan sangat bersyukur dengan santunan hari ini, apalagi Putri mendapat kejutan dari BMH untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah,” ungkapnya dengan air mata berlianng.

Pada kesempatan itu BMH juga berikan kesempatan belajar kepada anak yatim dan dhuafa dengan berikan beasiswa.

“Insyaallah Putri akan mendapat beasiswa untuk biaya sekolahnya dan BMH akan tanggung sepenuhnya agar dia bisa melanjutkan sekolah,” jelas Koordinator BMH Gerai Pati, M. Bahri.

Putri sendiri sebenarnya sudah bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup diri dan keluarganya. Dengan beasiswa ini maka Putri dapat kembali sekolah dan melanjutkan cita-citanya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *