Muharram Bangkit BMH Salurkan Logistik untuk Santriwati Yatim dan Dhuafa

Telah menjadi satu fakta yang jamak dipahami oleh masyarakat bahwa pandemi tidak sadar telah merenggut stabilitas ekonomi dan sosial serta kesehatan, tetapi juga masa depan anak-anak bangsa. Kabar di media massa sebutkan bahwa ada ribuan bahkan lebih anak-anak yang harus menjadi yatim selama pandemi ini.

Merespon hal tersebut di bulan Muharram 1443 Hijriyah dengan tema Muharram Bangkit BMH berikan kepedulian dengan mengirimkan bantuan berupa logistik yang terdiri dari sembako untuk para santriwati yang menimba ilmu di Panti Asuhan Darul Falah yang berada di Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur (15/8).

Kepedulian ini mendapatkan sambutan positif dan kiriman doa dari Ketua Panti Asuhan Darul Falah, Ustadzah Ani Chaerani.

“Terima kasih kami sampaikan kepada BMH melalui Muharram Bangkit ini anak-anak kami di sini akan merasakan betapa Allah menyayangi mereka melalui hamba-hamba-Nya yang senantiasa peduli dan mau berbagi diantaranya melalui BMH. Ini akan sangat menggetarkan hati mereka dan mendorong mereka untuk lebih baik lagi di dalam menuntut ilmu,” katanya.

Koordinator BMH Gerai Samarinda, Muhammad Iqbal, mengatakan bahwa kepedulian kaum muslimin dengan kepatuhan menjalankan syariat zakat, infaq dan sedekah jadikan kebaikan terus bergulir dan membahagiakan anak-anak bangsa.

“Ini adalah wujud dari kepedulian umat Islam sebagai tanggung jawab bersama untuk ikut membahagiakan dan membangkitkan semangat anak-anak yatim terlebih yang sangat cinta terhadap ilmu semoga bantuan ini mengatakan mereka menjadi generasi yang cerdas dan religius,” tutup Iqbal.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *