Muharram Bangkit BMH Salurkan 444 Alquran untuk Santri TPQ se-Banten

Laznas BMH kuatkan komitmen hadirkan kebermanfaata yang luas kepada masyarakat, terutama pada bidang pendidikan dengan memberikan bantuan kemudahan generasi bangsa belajar, utamanya Alquran.

“Alhamdulillah pada hari ini BMH salurkan 444 Alquran kepada para santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) yang tersebar di 40 masjid dan mushola se-Banten,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten, Roni Hayani (4/8).

Salah satu titik penyaluran adalah TPQ Masjid Jami’ Al-Ma’unah di Jalan Ahmad Yani RT 02 RW 04, Kampung Cipare Gede, Kelurahan Cipare Kecamatan Serang, Kota Serang Banten.

“Di lokasi itu BMH salurkan 30 mushaf Alquran kepada seluruh santri TPQ yang belajar,” imbuh Roni.

Hal itu jadikan pengurus TPQ sangat bahagia dan penuh syukur.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih kepada Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Banten. Dengan adanya bantuan mushaf Alquran ini adik-adik santri bisa belajar lebih baik. Karena di sini ada beberapa anak kadang harus bergantian mushafnya dengan yang lain. Semoga Alquran ini menjadi amal jariyah untuk donatur BMH. Harapannya semoga program seperti ini terus berkelanjutan tidak berhenti hanya cukup disini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Baitul Maal Hidayatullah,” ungkap Kepala TPQ Masjid Jamik’ Al-Ma’unah, Ustadzah Haeriyah.

Selain Alquran BMH Perwakilan Banten juga telah melakukan penyaluran program berupa bantuan sarana dan prasarana asrama santri, seperti kulkas, mesin cuci, ricecooker, dan lainnya.

“Hal itu sebagai fasilitas pembantu kegiatan santri di asrama, terutama pada momentum yang memang pengasuh perlukan dalam kegiatan bersama para santri. Puncaknya pada Muharram nanti BMH akan gelar jambore santri Quran bersama 500 santri penghafal Quran di Banten,” tutup Roni Hayani.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.