Muharram Bangkit Berikan Beasiswa Kader Bangsa untuk Calon Mahasiswa Kepulauan

Muharram Bangkit dorong Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau berikan program beasiswa kader bangsa kepada calon mahasiswa yang berasal dari Pulau Temoyong untuk menimba ilmu di Institut Agama Islam Abdullah Said (IAIAS) Batam (25/8).

“Merupakan salah satu komitmen BMH untuk meringankan beban orang tua dengan program beasiswa kader bangsa kepada para mahasiwa, terutama anak-anak pulau yang mendamba ingin kuliah agar bisa hidup lebih baik, Muharram Bangkit ini adalah momentumnya,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Program ini sangat membahagiakan orang tua dari calon mahasiswa itu.

“Saya merasa bangga karena anak saya bisa dibantu untuk bisa lanjut ke jenjang kuliah, maka saya tentu sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa kader bangsa dari BMH,” ujar Siti Nur orang tua dari Yudi Indarti selaku peserta beasiswa.

Kebahagiaan yang sama dirasakan oleh Majmah, Ibunda dari Jasmita.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada BMH yang telah membantu anak kami untuk biaya kuliah, mudah-mudahan BMH dipermudah segala urusannya, dan anak kami bisa menyelesaikan kuliah dengan baik,” ungkapnya.

Program ini dapat dilaksanakan, karena antusiasme dan amanah dari para muzakki yang begitu tinggi, sehingga penyaluran program beasiswa pendidikan kader dai dan daiyah dapat dilaksanakan setiap tahun.

Laznas BMH secara nasional meluluskan sedikitnya 300 sarjana dai dan daiyah setiap tahun yang bekerja sama dengan lima Perguruan Tinggi Hidayatullah di Balikpapan, Surabaya, Malang, Depok, dan Batam.

“Insya Allah, seluruh penerima beasiswa pendidikan kader dai dan daiyah ini, begitu lulus akan mengabdi kepada umat dengan penugasan dakwah ke berbagai pelosok dan penjuru tanah air,” tutur Abdul Aziz.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *