Muharram Bangkit Berbagi dan Peduli Anak Yatim Dhuafa

Bulan Muharram bagi sebagian besar kaum muslimin dijadikan sebagai momentum semangat hijrah yang ingin dicapai untuk keadaan hidup yang lebih baik mulai dari kebiasaan hingga cita-cita dan harapan.

Bulan Muharram menjadi kesempatan bagi banyak umat Islam melakukan beragam kepedulian dan kebaikan.

“Alhamdulillah atas amanah dan doa dari bapak ibu muhsinin dan dermawan, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sukoharjo telah menyalurkan paket sembako, Mushaf Alquran dan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa terdampak Covid 19,” terang Koordinator BMH Gerai Sukoharjjo, Suyatno (2/9).
Sebanyak 31 anak telah menerima manfaat program tersebut, meliputi santri tahfidz pengafal Alquran Pondok Roja Hidayatullah Sukoharjo dan masyarakat sekitar.

Riki salah satu penerima manfaat yang saat ini duduk dikelas 9 SMP sangat bersyukur dengan adanya program berbagi tersebut.

Saat ini Riki hanya hidup bersama kakeknya setelah neneknya meninggal dunia akibat Covid-19.

Sementara itu Ibunya lebih dulu meninggal dunia juga karena serangan Covid-19. Ayah yang menjadi tulang punggung untuk Riki saat ini tepaksa harus merantau ke Jakarta.

“Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih kepada bapak – ibu yang telah mendukung terlaksanannya program berbagi dan peduli yatim ini, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala catat sebagai amal jariyah dan berlipat kebaikan,” ungkap Riiki.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *