Muharram Bangkit Bantu Perlengkapan Asrama Santri Tahfidz

Muharram Bangkit dari BMH menjadi istimewa bagi anak-anak yatim dan dhuafa tahun ini. Karena pada momentum Muharram ini beragam bantuan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima.

“Mulai dari kebutuhan konsumsi, fasilitas asrama hingga biaya pendidikan,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq (18/8).

Program ini memberikan bantuan fasilitas tambahan bagi santri tahfidhz meliputi perlengkapan asrama berupa spring bed, kasur dan lemari untuk 60 santri tahfidz Darul Hijrah Kaltim yang berada di Jalan Pipa Sungai Bontang, Desa Suka Rahmat, Kutai Timur.

Bantuan dan kepedulian dari para donatur ini merespon keadaan para santri yatim dhuafa yang selama ini kekurangan perlengkapan pendukung untuk tidurnya.

“Penyaluran ini menjadi semacam kado bagi santri karena diserahkan bertepatan momen Muharram, yang menjadi tahun baru umat Islam.

“Insya Allah menjadi keberkahan bagi santri tahfidz dan para donatur,” ucap Samsuddin, Ketua Pengurus Tahfidz Darul Hijrah.

Pengurus pesantren dan penerima manfaat juga menyampaikan terima kasih dan mendoakan untuk kelancaran, kesehatan, kemudahan, kelapangan dan keberkahan rizki pada para pihak yang terlibat dalam bantuan ini.

“Semoga bisa memotivasi para santri untuk lebih giat dalam belajar dan menghafal Alquran,” imbuh Ustadz Samsuddin.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *