Muharram Bangkit Bangun Mushola di Pelosok NTT

Kebaikan kaum Muslimin terus mengalir, termasuk dalam program Muharram Bangkit yang ditandai dengan kebaikan berupa bantuan pembangunan mushola di Kampung Toi’o, Desa Pisan, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS, NTT.

“Alhamdulillah di momentum Muharram, BMH bersama umat bisa hadir ke pelosok ini untuk membantu masyarakat setempat miliki mushola,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah (24/8).

Masyarakat selama ini tidak bisa sholat berjama’ah karena memang lokasi masjid terdekat jaraknya 10 kilometer.

Setelah melalui proses seama tiga bulan, akhirnya sat ini pembangunan mushola ini sudah sampai pada progres 80% pembangunan.

“Pihak yang ikut serta mendukung pembangunan ini adalah kaum Muslimin, kemudian ada Baitul Hasib BPK NTT dan Polres Kabupaten Kupang. Teranyar ada juga dari Keluarga Bapak Trah Gondomoro,” ungkap Hasbullah.

Menuju ke lokasi ini memakan waktu enam jam perjalanan dari Kota Kupang. Di desa tersebut juga baru ada 13 KK dan mushola ini akan jadi tempat ibadah pertama yang ada di desa mereka.

“Kami bersyukur, Alhamdulillah. BMH bisa jangkau kami punya tempat sehingga tidak lama lagi akan ada mushola, kami sangat senang karena kami bisa sholat berjama’ah nantinya,” tutur dai lokal, Ustadz Rustam Nomleni.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *