Muharram Bangkit Bahagiakan Yatim dan Dhuafa di 21 Daerah Jawa Timur

Muharram Bangkit jadikan kebaikan kaum Muslimin melalui BMH dapat jangkau anak yatim dan dhuafa di 21 daerah atau kota di seluruh Jawa Timur secara serentak (19/8).

“Alhamdulillah, dukungan masyarakat terus meningkat. Terbaru BMH hadir di 21 daerah atau kota di Jatim dan menjangkau 761 anak yatim dan dhuafa yang terdampak Covid-19. BMH hadir dan menyapa mereka dengan bingkisan Muharram yang jadikan semangat anak-anak kembali bangkit,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.

Pembagian ini dilakukan tidak seperti biasa. Sekalipun ada seremoni sederhana sebagian dilakukan dengan cara diantarkan dari rumah ke rumah.

Hal ini guna menjalankan komitmen BMH ikut serta memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Anak-anak pun bahagia dan bersyukur dengan kepedulian umat dalam program Muharram Bangkit ini.

“Terimakasih BMH. Saya senang dapat bingkisan dan dapat semangat hidup dari kakak-kakak BMH,” tutur Widya Amelia, gadis kecil kelas 2 SD yang tinggal di Surabaya, yang baru saja ditinggal wafat oleh ayahnya karena virus Covid-19.

“Kegiatan ini sangat berarti bagi anak-anak yatim dan dhuafa, khususnya mereka yang baru saja berduka begitu mendalam. Semoga kepedulian umat melalui Muharram Bangkit ini benar-benar dapat memberikan sentuhan jiwa sehingga mereka dapat bangkit dan optimis,” tutup Muslim.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *