Motor Dakwah untuk Dai Tangguh Pedalaman NTT

Kiprah dai tangguh di berbagai pelosok negeri, tertutama di wilayah pedalama, perbatasan dan kepulauan sungguh sangat luar biasa. Dengan keterbatasan yang ada, mereka tetap eksis dan konsisten mendedikasikan diri mencerdaskan kehidupan bangsa melalui gerakan dakwah.

Hal inilah yang mendorong Laznas Baitul Maal Hidayatullah terus memberikan perhatian dan dkungan konkret kepada para dai tangguh agar apa yang mereka telah dedikasikan bisa semakin kuat di tengah-tengah masyarakat.

Demikianlah yang dilakukan oleh Laznas BMH Perwakilan Nusa Tenggara Timur. Di bagian Timur Indonesia ini, BMH kembali menyalurkan motor untuk dai tangguh di pedalaman NTT.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturrahim dengan Ustadz Nasir Lingge (33) dai tangguh yang mengabdikan diri di Marotauk Desa Sambinasi Barat, Kecamatan Riung Kabupaten Ngada NTT,” terang Manajer Program BMH Perwakilan NTT, M. Adianto.

Ustadz Nasir Lingge telah dua tahun lamanya bertugas di Marotauk dengan kondisi daerah belum ada listrik. Kemudian, jalanan menuju lokasi bebatuan lepas dan tidak ada sinyal telepon menjadi tantangan tersendiri.

“Dengan adanya motor dai tangguh yang diamanahkan kepada kami, insya Allah ini sangat menguatkan program kami di sini, terutama dalam hal mobilitas untuk pembinaan masyarakat dari desa ke desa yang kondisi jalanannya memang tidak biasa,” jelas Ustadz Lingge.

Sebelum adanya motor dai tangguh ini, Ustadz Lingge biasa dipinjamin motor oleh masyarakat jika ada keperluan harus menggunakan motor.

“MasyaAllah, terimakasih kepada donatur juga BMH. Motor ini sungguh tentu sangat membantu kelancaran dakwah kami di sini. Semoga Allah SWT membelas kebaikan donatur yang memwakafkan motor ini melalui BMH,” ucap beliau dengan senyum penuh kebahagiaan.

Selain membina warga dengan dakwah, saat ini Ustadz Nasir Lingge juga sedang merintis sekolah Madrasah Aliyah (MA) d iatas salah tanah wakaf.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *