Motor Dakwah untuk Dai Tangguh di Pedalaman Kalbar

Kiprah dai tangguh di berbagai pelosok negeri, tertutama di wilayah pedalaman, perbatasan dan kepulauan sungguh sangat luar biasa. Dengan keterbatasan yang ada, mereka tetap eksis dan konsisten mendedikasikan diri mencerdaskan kehidupan bangsa melalui gerakan dakwah.

Hal inilah yang mendorong Laznas Baitul Maal Hidayatullah terus memberikan perhatian dan dukungan konkret kepada para dai tangguh agar apa yang mereka telah dedikasikan bisa semakin kuat di tengah-tengah masyarakat.

“Kami merasa perlu dan harus mendukung kiprah para dai yang mewakafkan dirinya untuk dakwah. Alhamdulillah, awal 2019 BMH Perwakilan Kalbar dapat mensupport mereka dengan motor dakwah. Ada empat dai yang menerima motor pada tahun ini.

Pertama, Ustadz Hasanuddin bertugas dakwah di Kabupaten Sekadau. Kedua, Ustadz Shojul bertugas dakwah di Kabupaten Melawi. Ketiga, Ustadz Barozi tugas dakwah di Kabupaten Kayong Utara. Keempat, Ustadz Samsul, tugas dakwah di Kabupaten Ketapang,” urai Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai.

Secara langsung, penyerahan dilakukan pada Ahad, 24/02/19, tepat usai pelaksanakan Training Dai yang bertempat di pondok tahfidz qur’an Hidayatullah, Jalan Khatulistiwa, Gangn Flora Batu Layang. Pontianak Utara.

Bantuan moto dakwah ini mendapatkan respon positif dari para dai. Hal ini karena motor tersebut dapat memudahkan mobilitas mereka dalam membina masyarakat.

“Dengan adanya motor dai tangguh yang diamanahkan kepada kami, insya Allah ini sangat menguatkan program kami di tempat tugas terutama dalam hal mobilitas untuk pembinaan masyarakat dari desa ke desa yang kondisi jalanannya memang tidak biasa,” jelas Ustadz Hasanuddin.

“MasyaAllah, terimakasih kepada donatur, juga BMH. Motor ini sungguh tentu sangat membantu kelancaran dakwah kami di tempat tugas,” imbuh Ustadz Samsul.

“Semoga Allah SWT membelas kebaikan donatur yang memwakafkan motor ini melalui BMH,” sambung Ustadz Barozi yang disambut kata “amin” secara serempak.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *