Motor Dakwah untuk Dai Pedalaman Halmahera

Dakwah memang bukan sekedar mimbar, tapi adalah kiprah dan ketekunan membersamai umat. Oleh karena itu Laznas BMH senantiasa hadir menguatkan kiprah para dai tangguh di pedalaman untuk pergerakan dakwah mereka.

“Alhamdulillah hari ini (21/6) Laznas BMH Perwakilan Maluku menyerahkan bantuan untuk dai tangguh berupa armada dakwah berupa motor dai, yang diterima oleh dai pedalaman BMH, yakni Ustadz Abdullah Boiman,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail.

Sudah puluhan tahun Ustadz Abdullah Boiman malang melintang menekuni dakwah pedalaman di Halmahera. Sebelum ini, ia harus rela pergi berdakwah dengan naik ojek dan angkutan umum. Tentu saja selain lama juga memakan waktu dan tenaga kala hendak mengajarkan agama kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah yang atas karunianya bisa istiqomah di jalan dakwah ini. Saya sudah puluhan tahun dakwah di Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan, Halmahera Selatan, Maluku Utara ini. Kalau sekarang saya dapat motor ini, masha Allah, senang sekali hati saya, seakan-akan Allah meminta saya untuk lebih semangat lagi,” ujarnya Ustadz Boiman.

Sehari-hari, Ustadz Abdullah Boiman berdakwah ke berbagai desa di sekitarnya, selain itu juga menjadi guru ngaji bagi anak-anak di desanya. Untuk menunjang ekonominya ia berjualan kecil-kecilan.

“Ya, sambil jualan kecil-kecilan agar ada ikhtiar bisa mandiri,” ungkapnya singkat.

“Saya sampaikan terimakasih kepada BMH juga kepada donatur, semoga Allah membalasnya dengan limpahan pahala kebaikan yang terus mengalir hingga yaumul qiyamah,” ungkap Ustadz Boiman sumringah.

Untuk sampai di Bacan Selatan Relawan BMH harus melakukan perjalanan laut dan darat selama semalam.

“Jadi berangkat habis Iysa’ tiba pagi di lokasi Ustadz Abdullah Boiman,” tutup Arif Ismai.*/Herim

Simbolis penyerahan motor dakwah untuk dai pedalaman
Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *