Motivasi Kepala Dinas Pendidikan Maros kepada Santri

Libur dan cuti bersama ternyata digunakan Kepala Dinas Pendidikan Maros (Kadispen), H.Takdir MM untuk silaturrahim, berkunjung ke pesantren binaan BMH Gerai Maros Sulawesi Selatan di Tanralili Maros.

“Beliau hadir dalam rangka silaturrahim dan memberikan penguatan motivasi kepada para santri dan masukan kepada pengurus,” terang Koordinator BMH Gerai Maros, Fatahillah Jum’at (30/10).

Dalam kunjugan tersebut, H. Takdir MM berkesempatan menyapa para santri dan memberikan motivasi.

Beliau Beterimah kasih karena sebelumnya pernah datang minta doa kepada santri.

“Alhamdulillah apa yang di harapkan terijabah,” imbuh Fatahillah.

“Pendidikan di pesantren sungguh sangat mulia karena ini merupakan inti sari pendidikan, yakni peningkatan iman. Di pondok para santri ditempa agar keimanannya terus baik,” tutur H.Takdir MM.

Lebih jauh ia menambahkan agar para santri, selain menghafal Quran diharapkan santri mampu meningkatkan literasi umum.

“Harus ada semangat lebih. Jadi usai hafalan Quran, gunakan waktu menambah ilmu dan wawasan, seperti matematika, bahasa Ingris, dalam rangka mengahdapi persaingan global, katanya menyemangati para santri.

Para donatur dan kaum Muslimin sangat bisa datang ke pesantren-pesantren binaan BMH guna melihat langsung, menyapa dan berinteraksi dengan mereka, termasuk memberikan sharing dan motivasi agar mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas dan beradab.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *