Meriahkan Hari Anak Sedunia dengan Lomba Hifzi Alquran dan Galang Dana untuk Anak Gaza

Laznas BMH sejak hari santri pada 22 Oktober 2019 telah menggelar beragam kegiatan yang bertemakan pendidikan untuk para santri, di antaranya di Pesantren Ashabul Kahfi, Tambun Utara Bekasi Jawa Barat.

Puncaknya bertepatan dengan Hari Anak Sedunia (20/11) BMH bersama Pesantren Ashabul Kahfi menggelar penutupan program pendidikan ini dengan menggelarLomba Hafalan Alquran (Hifzi Alquran) serta galang dana untuk anak-anak Gaza Palestina.

“Jadi masya Allah, BMH dapat melakukan sedemikian panjang rangkaian kegiatan lomba dan hari ini puncaknya bertepatan dengan Hari Anak Sedunia. Program ini terlaksana dengan baik berkat sinergi dengan PT Qualita Indonesia,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (20/11).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 santriwati itu pada sesi akhir juga memberikan semangat kepada anak-anak Gaza Palestina untuk tetap tegar, tabah, dan kuat menghadapi keadaan sulit.

“Inisiatif para santriwati mereka ingin Hari Anak Sedunia menjadi momentum memberikan support dan doa untuk anak-anak di Gaza Palestina. Karena ini Hari Anak kenapa tidak kita doakan anak-anak Gaza Palestina yang diakhiri dengan penggalangan dana untuk anak-anak Gaza,” ungkap Mudir Pesantren Ustadz Hidayatullah, M.Ag.

Atas terselenggaranya Hifzi Alquran dan peringatan Hari Anak Sedunia BMH bersama PT Qualita Indonesia pengasuh pesantren, Ustadz Susilo mengucapkan terimakasih yang mendalam.

“Kami sampaikan terimakasih yang sangat mendalam kepada BMH dan PT Qualita Indonesia, karena dengan adanya lomba dan peringatan Hari Anak Sedunia santriwati kami di sini mengenal bagaimana harus menumbuhkan empati, kepedulian dan bersama-sama bergerak membantu saudara-saudaranya yang kesulitan. Ini adalah bagian dari praktik pendidikan yang sangat baik bagi santriwati di sini. Semoga ke depan bisa kita kreasikan lagi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu seorang perwakilan santriwati Wirda mengatakan sangat bahagia dengan adanya program ini.

“Alhamdulillah kami dan teman-teman sangat termotivasi belajar, bukan karena ingin mendapat hadiah, kami sangat ingin pahala bacaan Alquran kami Allah berikan kepada teman-teman kami di Gaza Palestina,” ucapnya yang membuat suasana hening dan haru.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *