Menerima Kunjungan Gaze Destek Dernegi (GDD)

Kamis, 28 Maret 2019, Laznas BMH menerima kunjungan Gaze Destek Dernegi (GDD) atau Gaze Destek Association yang berkantor pusat di Istanbul Turki.

Direktur Utama GDD Abdalmajed Alaloul menjelaskan bahwa sejauh ini GDD fokus menjalankan beragam program pembangunan di Gaza.

“Kami ada banyak punya program di Gaza dan sejak berdiri sampai saat ini telah menjalankan ratusan program di Gaza,” ucapnya di kantor BMH Pusat, Jl. H. Samali Pejaten Barat Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Satu di antara program yang telah sukses dijalankan adalah Midad Project to Provide Schools with Solar Energy.

“Program ini dimaksudkan memenuhi kebutuhan energi listrik di Gaza sebesar 550 MW yang ramah lingkungan, berkelanjutan guna mendukung program pendidikan di sekolah-sekolah di Gaza,” urainya.

“Program ini dapat memberikan kelancaran proses belajar dan mengajar untuk 1500 siswa di Gaza,” imbuhnya.

Selain itu masih banyak program yang diangkat oleh GDD, seperti kesehatan berupa proyek bedah ringan untuk pasien miskin (Emergency Minor Surgery Project for Poor Patients), yang sejauh ini setidaknya telah memberikan layanan kepada 500 jiwa.

Merespon paparan dari GDD, Direktur SDM, Ade Syariful Allam, “yang mewakili BMH dalam pertemuan itu memberikan apresiasi tinggi kepada GDD yang sangat konsen dalam program kemanusiaan di Gaza.

“Kami sangat mengapresiasi GDD yang begitu lengkap dalam program kemanusiaan di Gaza. BMH sebagai lembaga zakat yang juga mengangkat program kemanusiaan di Palestina dapat belajar banyak dari GDD,” jelasnya.

“Insya Allah bahasan kita siang ini akan menjadi bahan pertimbangan penting bagi BMH untuk dapat ditindaklanjuti secara baik dalam kolaborasi program kemanusiaan untuk masyarakat Gaza,” imbuhnya.

Pertemuan yang berlangsung satu setengah jam itu ditutup dengan foto bersama dan penyerahan plakat dari GDD untuk BMH.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *