Melayani Umat Hingga Pedalaman Papua

Apa yang terjadi di ibu kota negara, nyaris akan menjadi berita. Namun tidak dengan perbatasan NKRI di Papua. Tetapi, kiprah harus diniatkan karena Allah Ta’ala semata.

Laznas BMH telah lama hadir di Propinsi paling timur NKRI ini. Dan, dengan segala keterbatasannya tetap berupaya maksimal melayani ummat di pedalaman dan perbatasan.

Tepat pada 14 Maret 2017 Laznas BMH mendapatkan permohonan bantuan untuk mengantar jenazah ke pedalaman Jayapura.

Tidak tanggung-tanggung, Kepala Perwakilan BMH Jayapura, Syahriadi langsung turun tangan memberikan layanan. Ditemani bagian SDM, Sudianto, Syahriadi menjalankan tugas dengan penuh semangat.

“Sebenarnya daerahnya lumayan jauh dan kondisi jalanan juga tidak semua bagus, beberapa titik mesti diwaspadai,” ujar Syahriadi.

“Tapi ini amanah umat, jadi kami harus hadir, jam 10 pagi Waktu Indonesia Timur kami meluncur ke Desa Nawa Mulya Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura. Setelah 6 jam 30 menit, kami sampai di rumah duka.

Selain waktu yang lumayan panjang, kami harus bisa mengemudikan kendaraan dengan kondisi jalan yang kanan dan kirinya gunung dan tebing. Beberapa titik jalanan tertimbun longsor,” tuturnya.

Tak ayal jika kemudian pihak keluarga yang kehilangan sangat bahagia dan bersyukur dengan apa yang didedikasikan BMH Jayapura.

“Ini sejarah dalam mengantar jenazah menggunakan mobil dan tidak dipungut biaya,” ujar Hamdan perwakilan keluarga mengucapkan.

Zakat dan sedekah Anda melalui BMH bahagian sesama mulai dari Aceh hingga Papua, dari kota hingga desa.*/Ian Ibrahim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *