Masker untuk Pedagang Pasar Manggar

Belakangan mulai santer disampaikan anjuran agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah sebisa mungkin menggunakan masker. Namun, ketersediaan masker sempat begitu langka dengan harga yang teramat tinggi.

Merespon keadaan tersebut dalam ikut serta mendorong terlaksananya arahan pemerintah guna masyarakat dapat meminimalisir potensi terserang virus, Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur di Balikpapan membagikan masker untuk para pedagangn pasar.

“Masker dibagikan oleh BMH untuk pedagang Pasar Manggar Balikpapan Timur,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq (7/4).

Masyarakat dan pedagang sangat senang dengan pembagian masker ini. “Masih adakah, Pak, saya belum dapat,” begitu antusias mereka,” tutur Rofiq lebih lanjut.

BMH Kaltim terus melakukan pembagian masker ini hingga angka 5000 masker untuk masyarakat menengah ke bawah.

“BMH siapkan 5000 masker dan program ini masih akan terus berlanjut. Hal ini juga untuk mengedukasi masyarakat bawah yang seringkali belum begitu ngeh dengan soal-soal yang dianjurkan oleh pemerintah demi kebaikan masyarakat itu sendiri,” tutup Rofiq.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *