Masjid di Lahan Bekas Kandang Sapi Segera Dibangun

Beberapa bulan lalu sempat viral di media sosial,  masyarakat yang memanfaatkan  bekas kandang sapi untuk melaksanakan ibadah. Sekarang keinginan mereka untuk mendapatkan rumah ibadah yang layak akan segera terwujud.

Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) bersama Haji Yunus selaku muwakif tanah meninjau dan menentukan titik pembangunan masjid.

Direncanakan masjid yang berlokasi di Dusun Mallenge, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep – Sulsel itu akan di bangun seluas  12×12 meter yang diperkirakan  menelan anggaran senilai Rp. 500 juta (18/04).

Yunus berharap adanya fasilitas pembangunan masjid yang dilaksanakan Laznas BMH dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas

“Harapannya akan lahir anak-anak yang rajin ibadah dan ada diantara mereka menjadi penghafal Al-Qur’an,” ujar Haji Yunus di lokasi pembangunan.

Sementara itu, Syamsuddin selaku Kadiv. Program dan Pendayagunaan Laznas BMH mengatakan rencananya pembangunan akan berlangsung selama 6 bulan, dengan pekerja melibatkan warga lokal.

Pada kesempatan yang  sama juga telah dimulai proses pengkuran dan pengalian tanah pondasi masjid, sebagian matrial berupa batu gunung, pasir, semen, bata sudah tampak dilokasi pembangunan.

“Tentu saja proses pembangunan ini melibatkan berbagai pihak, dan kami mengajak kepada masyarakat muslim untuk bersama-sama mewujudkan harapan masyarakat di dusun Malengge,” ujar Syamsuddin.*/Bas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *