Mari Terus Ulurkan Tangan untuk Muslim Rohingya

Rasa yang muncul saat tiba di Rakhine tidak bisa terdefinisikan, sedih dari hati yang paling dalam, kecewa dari lubuk hati yang paling dalam, dan tentu saja rasa kemanusiaan yang seolah-olah tercabik-cabik keadaan.

“Derita mereka benar-benar luar biasa, semoga Allah kuatkan mereka, teguh dalam iman dan Islam,” ungkap Direktur Pendayagunaan BMH Pusat Dede Heri Bahtiar, sepulangnya dari Rakhine di Jakarta (13/11).

Sebagai laporan lanjutan kunjungan BMH langsung ke Rakhine berikut kami lampirkan foto-foto keadaan Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Dede menambahkan, hal yang mendesak di Rakhine adalah pengadaan sarana air bersih berupa pembuatan Pompa Air Tangan (Hand Pump), renovasi dan tambahan gedung sekolah beserta perlengkapan belajar sperti buku, meja tulis, seragam, dan papan tulis.

“Dalam waktu dekat, jelang musim dingin, mereka juga membutuhkan pakaian musim dingin sperti sweater, selimut, dan pakaian hangat bayi. Mereka masih membutuhkan empati, solidaritas, dan kepedulian kita semua,” pungkasnya.*/Herim

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *